Categories
Uncategorized

8 Faktor yang Mempengaruhi Perkembangan Kucing

Apa Saja Faktor yang Mempengaruhi Perkembangan Kucing ?

Tumbuh kembang kucing dari anak kucing sampai dewasa benar-benar beragam, bergantung pada unsur spesial yang ada di kucing tersebut, sampai hal yang berkaitan dengan lingkungannya.

Perkembangan pada kucing ialah satu kejadian yang bisa dipandang dengan cara kuantitatif dengan mengukur berat tubuh serta mengukur panjang kucing.

Perubahan ini ialah kejadian kualitatif yang sesuai transformasi telur embrio sampai jadi kucing dewasa dengan potensi untuk bertumbuh biak.

Menurut situs sah royalcanin; Kejadian ini menyertakan unsur intern dari ras kucing tersebut, tipe kelamin serta unsur genetik orangtua, serta unsur ekstrinsik yang berkaitan dengan lingkungan anak kucing, yang memengaruhi perkembangan serta perubahannya.

Faktor yang Memengaruhi Perkembangan Kucing

8 Faktor yang Mempengaruhi Perkembangan Kucing

Di bawah ini ialah Unsur Alami yang Berbentuk Genetis Intern :

1. Unsur Keturunan

Misalnya keturunan kucing besar seperti Menkun atau Maine Coon lebih berat dibanding keturunan tipe kucing yang lain

2. Tipe Kelamin

Dimorfisme seksual ialah keadaan dimana ke-2 tipe kelamin dari spesies yang sama memperlihatkan karakter yang tidak sama di luar ketidaksamaan dalam organ seksual mereka. Tidak ada ketidaksamaan saat lahir, tapi bertambah bersamaan menambahnya umur. Jantan bertambah lebih berat dibandingkan dengan betina di antara usia 6 – 12 bulan. Kekuatan perkembangan jantan tambah tinggi.

3. Berat Tubuh Induk Kucing

Berat tubuh sang ibu kucing memengaruhi tumbuh kembang anak kucing. Makin berat serta besar induk kucing, dengan keadaan tubuh yang bagus tentu saja akan memiliki kandungan susu saat melahirkan hingga dia dapat menjaga anaknya, anak kucing juga bisa bertumbuh lebih maksimal.

4. Unsur Genetik Individu

Kombinasi gen ibu serta gen ayah kucing membuahkan individu yang unik hingga menyediakan macam dalam perubahan tuland serta otot dan tingkat perkembangannya.

5. Unsur Hormonal

Sesudah lahir, perkembangan kucing didorong oleh beberapa hormon yang disintesis oleh anak kucing.

Unsur External atau Unsur dari Luar

6. Unsur Lingkungan

Kebersihan serta ketenangan semakin lebih memberi dukungan perkembangan. Kebersihan yang kurang baik bisa lemahkan keadaan ibu serta anak-anaknya. Depresi memengaruhi dan mengganggu kesetimbangan hormonal kucing. (Baca : Tipe Kucing yang Cantik)

7. Group Kucing yang Dilahirkan

Litter, group atau sekumpulan bayi yang dilahirkan. Makin banyak anak kucing yang dilahirkan bersamaan tentu saja butuh dikasih susu dengan jumlahnya yang sama. Berlangsung kompetisi untuk memperoleh susu induk, hingga berlangsung keterlambatan perkembangan buat kucing yang kurang mujur dalam kompetisi itu.

8. Makanan Ibu Sepanjang Kehamilan serta Sesudah kehamilan

Kucing betina harus mempunyai berat tubuh baik sebelum bertumbuh biak. Kucing betina yang tidak dikasih makan secara baik akan beresiko melahirkan anak kucing yang kurus serta sulit makan. Semenjak awal kehamilan, kucing betina harus terima Nutrisi yang memberi dukungan kesehatan yang mengandung lemak serta daya yang tinggi.

Kriteria nutrisi ini akan memberi dukungan waktu menyusui saat keperluan nutrisi bertambah mencolok. Bila dibutuhkan, susu formula alternatif bisa lengkapi keperluan anak kucing atau serta gantikan susu kucing betina sampai waktu penyapihan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *